DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 21:31 WIB

Komisioner Ombudsman Temui Nur Alam, Minta Dukungan di Pilgub Sultra

Haris Fadhil - detikNews
Komisioner Ombudsman Temui Nur Alam, Minta Dukungan di Pilgub Sultra Laode Ida (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Komisioner Ombudsman Laode Ida sengaja menemui Nur Alam di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta untuk membicarakan tentang Pilgub Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Laode Ida memang tengah mengajukan diri maju dalam gelaran pilkada tersebut.

"Saya kira sebagian orang tahu tadi, bicarakan soal calon Gubernur Sulawesi Tenggara tadi," ujar Ida ketika ditemui di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).

Ida beralasan Nur Alam masih memiliki dukungan kuat di Sultra, terutama terkait PAN. Menurutnya, Nur Alam masih memegang peranan di Sultra.

"Nggak seperti itu. PAN kultural di Sulawesi Tenggara itu masih pak Nur Alam. PAN kultural ya, secara struktur bisa di tangan yang lain tetapi secara kultur kenapa orang ber-PAN di Sulawesi Tenggara itu tidak bisa dilepaskan peran Nur Alam selama ini," ujar Ida.

"Ketua-ketua PAN di Kabupaten/Kota sekarang ini kalau mau jujur dengan hati mereka, itu eksis karena Nur Alam," imbuh Ida.

Menurutnya, Nur Alam sudah memberi restu padanya untuk maju dalam kontestasi tersebut. "Kalau saya maju dia topang," ucap Ida.


(dhn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed