DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 21:04 WIB

Cerita Jokowi Terima Aspirasi DPD I Golkar soal Airlangga Jadi Ketum

Danu Damarjati - detikNews
Cerita Jokowi Terima Aspirasi DPD I Golkar soal Airlangga Jadi Ketum Jokowi di Munaslub Golkar (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato di acara Munaslub Partai Golkar. Pada awal pidatonya, dia bercerita soal pertemuannya dengan DPD I Golkar.

Jokowi berpidato di Munaslub Golkar, yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017) malam. Jokowi memuji Partai Golkar sebagai partai yang besar dan disegani.

"Golkar adalah partai yang kekuatan kadernya paling merata di seluruh Nusantara," kata Jokowi, disambut tepuk tangan riuh para tamu undangan.

Karena itu, lanjut Jokowi, Golkar harus solid. Jika ada gonjang-ganjing di tubuh partai, ini tidak akan baik untuk politik nasional.

Jokowi juga bicara saat dirinya menerima DPD I Golkar. Dalam pertemuan itu, dia bicara tentang adanya aspirasi agar Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum Golkar.

"Ini disampaikan ke saya. Saya hanya mendengar. 'Pak, kami ingin Pak Airlangga menjadi Ketua Umum Golkar.' Saya lalu iseng-iseng nanya, 'Apa ada aspirasi lain?', 'Nggak ada, Pak.' Artinya, sudah bulat," kata Jokowi.

"Saya nggak mempengaruhi ya, saya hanya menceritakan pertemuan saat itu," sambung Jokowi, disambut tawa para tamu undangan.

Ketua Umum Partai Golkar terpilih Airlangga Hartarto sebelumnya mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi di Munaslub Golkar. Dia menilai itu sebagai pertanda baik bagi partai.
(hri/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed