DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 20:36 WIB

Golkar 3 Kali Munas dalam 3 Tahun, Nurdin: Bisa Dapat Rekor Muri

Andhika Prasetia - detikNews
Golkar 3 Kali Munas dalam 3 Tahun, Nurdin: Bisa Dapat Rekor Muri Nurdin Halid (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Dinamika Golkar selama 3 tahun terakhir membuat partai berlambang beringin ini menggelar 3 kali musyawarah nasional (munas). Menurut Ketua Harian Golkar, Nurdin Halid, kondisi ini bisa mendapat rekor Muri.

Dalam sambutannya di pembukaan Munaslub Golkar di JCC, Jakarta Selatan, Senin (18/12/2017), Nurdin mengatakan Golkar sudah 7 kali menggelar musyawarah tingkat nasional.

"Satu kali munas, 2 kali munaslub, 4 kali rapimnas. Ini bisa dapat rekor Muri," kata Nurdin.

Munas pertama yang dimaksud Nurdin adalah pada akhir 2014, saat Aburizal Bakrie terpilih menjadi ketum. Munas kedua adalah munaslub pada Mei 2016, saat Setya Novanto terpilih menjadi ketum serta munaslub pada Desember 2017 ini setelah Novanto lengser dari posisi ketum.

[Gambas:Video 20detik]


Nurdin kemudian bicara tentang dukungan Golkar terhadap Jokowi-JK. Menurutnya, kehadiran Jokowi bisa meredam gejolak Golkar selama 3 tahun terakhir.

"Kehadiran Bapak Presiden di munaslub, mudah-mudahan kehadiran Bapak menciptakan kesejukan Golkar untuk menyejukkan gejolak internal. Semua peserta dan peninjau menyampaikan terima kasih pada Bapak Presiden, Wakil Presiden," paparnya.

Dia meyakini Jokowi akan melanjutkan kepemimpinan nya hingga 2024. "Silakan kader Golkar atas izin ketum untuk memenangkan Bapak Jokowi 2019-2024," ucap Nurdin.

Nurdin lalu menutup sambutannya dengan pantun. Dukungan untuk Jokowi hingga Airlangga terselip di pantun itu. Begini isinya:

Nona Manado merantau ke Kukar
Singgah sebentar ke kota Sambas
Joko Widodo pilihan Golkar
Pasti menang 2019

Tokoh Maluku rindu menanti
Nego jangkar di kota surya
Walau Munaslub silih berganti
Golkar solid tetap berkarya

Tangga bersusun di kampung baru
Bukan gundah hati nan pilu
Airlangga Hartarto pemimpin baru
Golkar menangkan pemilu
(imk/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed