DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 17:29 WIB

Kadisparbud DKI Klaim Pantau Tempat Hiburan Setiap Malam

Mochamad Zhacky - detikNews
Kadisparbud DKI Klaim Pantau Tempat Hiburan Setiap Malam Ilustrasi penggerebekan tempat hiburan (Foto: Edward Febriyatri Kusuma/detikcom)
Jakarta - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati menyebut pemantauan terhadap tempat hiburan di wilayah Jakarta Barat digelar setiap malam. Namun, karena jumlah tempat hiburan di kawasan itu banyak, upaya pengawasan Disparbud DKI terkesan tak ada.

"Selama ini juga tiap malam dilakukan pemantauan. Tapi karena memang jumlah industri begitu banyak sehingga gerakan ini terasa lamban. Di Jakarta Barat saja ada sekitar 1.800 industri, termasuk griya pijat, restoran, kafe, dan sebagainya," kata Tinia saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (18/12/2017).


Kinerja Disparbud DKI Jakarta terhadap tempat hiburan malam di Ibu Kota mendapat sorotan dari DPRD DKI Jakarta. Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Prabowo Soenirman menilai pengawasan Disparbud lemah.

Menanggapi hal itu, Tinia menuturkan akan memperbaiki sistem pengawasan yang diterapkan saat ini. Nantinya, hasil pemantauan Disparbud terhadap tempat hiburan malam yang ada di 5 wilayah di Jakarta akan dilaporkan langsung ke Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.


"Lebih ditingkatkan intensitas pengawasan. Melaporkan tiap malam hasil pengawasan dari 5 wilayah dan dari tim provinsi dan diteruskan ke pimpinan," terang Tinia.

Kinerja pengawasan Disparbud DKI Jakarta mendapat sorotan usai Badan Narkotika Nasional (BNN) menguak dugaan peredaran narkoba di Diskotek MG, Jakarta Barat pada Minggu (17/12) dini hari. Selain menjadi tempat peredaran narkoba, Diskotek MG juga disinyalir sebagai pabrik narkoba jenis sabu dalam bentuk cair.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed