DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 15:35 WIB

Pilpres 2019, Gerindra: Prabowo Turun Gunung dalam Waktu Dekat

Aditya Mardiastuti - detikNews
Pilpres 2019, Gerindra: Prabowo Turun Gunung dalam Waktu Dekat Wasekjen Gerindra Andre Rosiade (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto akan turun gunung untuk menyapa masyarakat dalam waktu dekat menjelang Pilpres 2019. Wasekjen Gerindra Andre Rosiade pun meluruskan rumor kesehatan Prabowo yang dipertanyakan untuk kembali maju sebagai capres.

"2019 insyaallah 68 tahun, kalau saya ajak pertandingan lari antara Pak Prabowo dan Jokowi, saya rasa Pak Prabowo masih menang, 20 km, 40 km," ujar Andre seusai rilis PolMark Indonesia di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (18/12/2017).


Andre meyakinkan kesehatan Prabowo tetap prima di usianya yang lanjut. Bahkan dia sesumbar, jika ada pertandingan lari antara Prabowo dan Jokowi, dia yakin Prabowolah pemenangnya.

"Kalau kesehatan tidak usah diragukan, beliau seorang tentara yang menunjukkan kualitasnya di militer. Beliau masih sering olahraga pagi berjam-jam. Kalau mau membuktikan, kita bikin lomba olahraga lari saja antara Pak Jokowi dan Prabowo," jelasnya.


Andre menambahkan, dalam waktu dekat ini Gerindra secara resmi akan mendeklarasikan Prabowo sebagai capres. Setelah deklarasi itu, Prabowo bakal langsung melakukan sosialisasi ke masyarakat.

"Kami seluruh kader Gerindra masih menginginkan Pak Prabowo jadi capres dari Partai Gerindra. Bukan keinginan kami, tapi survei juga menunjukkan hanya Pak Prabowo capres yang mungkin bisa mengalahkan Jokowi. Berbanding lurus dengan permintaan masyarakat yang datang ke struktur-struktur Gerindra," katanya

"Insyaallah dalam beberapa bulan ini Pak Prabowo turun gunung," ujar Andre.
(ams/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed