DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 13:32 WIB

Marsekal Hadi Cari Tahu Kondisi Prajurit di Daerah Terpencil

Seysha Desnikia - detikNews
Marsekal Hadi Cari Tahu Kondisi Prajurit di Daerah Terpencil Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto diarak oleh anggota Kopassus usai menerima brevet komando. (Seysha Desnikia-detikcom)
Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan menggelar rapat membahas kesejahteraan para prajurit. Hadi ingin mengetahui tunjangan khusus bagi prajurit yang ditempatkan di daerah terpencil.

"Setelah pembaretan akan rapat staf. Agendanya saya ingin tahu kesejahteraan prajurit di daerah terpencil dari timur sampai barat, terutama tunjangan khusus bagi pasukan," ujar Hadi di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (18/12/2017).

Hadi berencana memberikan rumah pribadi bagi prajurit. Penyediaan rumah diupayakan demi kehidupan prajurit.

"Kita akan formulasi untuk beri kesejahteraan berupa rumah pribadi bagi seluruh prajurit, sehingga kalau ditugaskan mereka bisa tenang jauh dari keluarga," tutur Hadi.

Rencananya Marsekal Hadi akan mendengarkan paparan dari kepala staf TNI AD pekan depan. Paparan tersebut akan membahas tentang prioritas Angkatan Darat.

"Minggu depan saya akan dengar paparan Kepala Staf AD, tentang kendala apa yang dihadapi dan saya baru bisa memetakan prioritas mana yang harus saya realisasikan pada renstra ke dua ini sehingga paling tidak 30% diterima AD," jelas Hadi.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed