DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 10:59 WIB

17 Polisi yang Ungkap Kasus Mutilasi Sales Cantik Dapat Penghargaan

Luthfiana - detikNews
17 Polisi yang Ungkap Kasus Mutilasi Sales Cantik Dapat Penghargaan
Karawang - Kapolres Karawang AKBP Hendy Febrianto Kurniawan memberikan penghargaan kepada 17 polisi yang mengungkap kasus mutilasi di Karawang, Jawa Barat. Penghargaan berupa piagam.

"Mudah-mudahan penghargaan ini bisa memupuk dan meningkatkan kinerja rekan-rekan semua," ujar Hendy saat upacara bendera di Mapolres Karawang, Senin pagi (18/12/2017).

Hendy ingin seluruh polisi bersaing secara sehat dan kompetitif untuk menunjukkan kinerja yang terbaik saat bertugas. Sebab, angka kriminalitas di Karawang cukup tinggi.

"Mari berlomba untuk bekerja keras melaksanakan tugas pokok sebagai anggota Polri. Bukan sekedar melaksanakan kewajiban, tapi bekerja dengan tanggung jawab," ujar Hendy.

"Mari bekerja sama menekan kriminalitas dan menciptakan kamtibmas di lingkungan masing-masing," katanya.

Baca Juga: Terungkap Berkat Jejak Tato 'Stones Angels'

Pengungkapan kasus mutilasi di Karawang dilakukan oleh Unit Reskrim Polres Karawang di bawah pimpinan AKP Maradona Armin Mappaseng. Polisi berhasil mengungkap identitas dan membuat tersangka mutilasi mengakui perbuatannya lewat taktik interogasi.

Piagam itu, menurut Wakapolres Karawang Kompol Rano Hadiyanto, bukan sekadar secarik kertas. Namun diharap bisa memicu semangat anggota untuk bekerja dengan baik. "Piagam ini bermanfaat jika yang bersangkutan akan melaksanakan sekolah dan naik pangkat," kata Rano.

Sebagaimana diketahui, Nindya alias Nindy dimutilasi suaminya sendiri, M Kholil, pada awal Desember 2017. Tubuh Nindya lalu dibakar dan dibuang di berbagai tempat, termasuk di air terjun. Tapi atas teknik penyidikan yang dimiliki aparat Polres Karawang, kasus itu terungkap.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed