DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 09:27 WIB

Bursa Pilgub Sultra di Bawah Bayang-bayang Kasus Ridwan Kamil

Sitti Harlina - detikNews
Bursa Pilgub Sultra di Bawah Bayang-bayang Kasus Ridwan Kamil Ilustrasi (ari/detikcom)
Kendari - Partai Golkar mencabut dukungan untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018. Bursa Pilgub Sulawesi Tenggara (Sultra) pun menjadi memanas. Sebab, bisa saja sikap Partai Golkar juga berimbas ke Sultra.

"Tidak mustahil jika apa yang terjadi pada Ridwan Kamil juga akan berlaku untuk Pilgub Sultra," Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae, melalui pesan singkatnya kepada detikcom, Senin (18/12/2017).

Saat ini, Partai Golkar sudah merekomendasikan nama Ali Mazi. Namun untuk calon wakilnya, Golkar telah merekomendasikan tiga nama yang merupakan kader Golkar.

"Sejak awal kami tidak merekomendasikan Lukman Abunawas sebagai pasangan Ali Mazi, begitu juga DPD II yang ada di Sultra tidak ada yang merekomendasikan Lukman untuk calon wakil gubernur, karena kami sudah ada kader sendiri," ujarnya.

Golkar sendiri telah mengusulkan tiga nama dari kader Partai Golkar untuk berpasangan dengan Ali Mazi di PIlgub Sultra 2018, ketiga nama tersebut antara lain, Dewiyanti Tamburaka, Imam Al Ghozaly dan Muhammad Basri.

Sebagaimana diketahui, penarikan rekomendasi yang dilakukan oleh DPP Partai Golkar kepada Ridwan Kamil dilakukan pada Minggu (17/12) lalu. Penarikan dukungan ditandatangani langsung oleh Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Penarikan rekomendasi tersebut dilakukan karena Ridwan Kamil tidak menjalankan isi surat Nomor: B-108/GOLKAR/XI/2017, yang isinya mewajibkan Ridwan Kamil menetapkan calon wakil gubernur di Pilkada Jabar 2018 dengan nama Daniel Mutaqien Syafiuddin.

Video 20Detik: Golkar Cabut Dukungan ke Ridwan Kamil

[Gambas:Video 20detik]


(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed