DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 09:20 WIB

Diskotek MG Jadi Pabrik Sabu, Sandi: Izinnya Segera Dicabut

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Diskotek MG Jadi Pabrik Sabu, Sandi: Izinnya Segera Dicabut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Marlinda/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memerintahkan jajarannya mencabut izin usaha Diskotek MG. Bukan hanya itu, ia juga meminta agar diskotek yang digunakan sebagai pabrik sabu likuid tersebut segera diproses secara pidana.

"Jadi kita tegas saja. Bukan hanya ditutup. Segera dicabut (izinnya) dan diproses secara pidana," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin ( 18/12/2017).

Sandi menegaskan, pencabutan izin usaha diskotek yang terbukti melakukan tindak pidana tersebut akan dilakukan saat ini juga. Ia menekankan tidak akan menoleransi tempat hiburan yang melakukan kegiatan-kegiatan yang berdampak buruk bagi masyarakat.

"Sekarang (dicabut). Titik," tegasnya.


Sandi mengaku hal ini menjadi pelajaran bagi Pemprov DKI agar mengantisipasi dan mengawasi tempat-tempat hiburan dengan lebih ketat. Ia tak mau nantinya kembali ditemukan tempat hiburan yang dijadikan kedok oleh produsen narkoba di Jakarta.

"Karena kedoknya itu adalah tempat hiburan, tapi ternyata di dalamnya adalah produsen daripada narkoba. Jadi inilah yang sangat kita harus waspadai dan harus tegas," ujarnya.

Diskotek MG, yang berada di Tubagus Angke, Jakarta Barat, digerebek oleh tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Sabtu (17/12) dini hari. Penggerebekan dilakukan karena adanya indikasi peredaran dan kegiatan produksi narkoba.


(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed