DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 07:40 WIB

Golkar Gelar Rapimnas dan Munaslub yang Akan Dihadiri Jokowi

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Golkar Gelar Rapimnas dan Munaslub yang Akan Dihadiri Jokowi Pleno Golkar saat membahas Munaslub. Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom
FOKUS BERITA: Munaslub Golkar
Jakarta - Partai Golkar hari ini menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dilanjutkan dengan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Presiden Jokowi diundang untuk menghadiri Munaslub tersebut.

Rapimnas dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017). Acara akan diawali dengan pembacaan tata tertib dan paripurna mengenai jadwal hingga pukul 11.30 WIB.




Paripurna kedua dilakukan pukul 14.00 WIB-15.30 WIB. Pada paripurna ini Airlangga Hartarto akan ditetapkan sebagai Ketua Umum Golkar.

Setelah itu pada malam harinya akan digelar Munaslub usai penutupan Rapimnas. Acara juga berlangsung di JCC.

"Pembukaan (munaslub) akan dihadiri oleh bapak presiden," kata Ketua Harian Golkar Nurdin Halid di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Minggu (17/12).



Setelah pembukaan yang rencananya dihadiri Jokowi itu, agenda berlanjut ke Paripurna Munaslub. Acara kemudian dilanjutkan esok hari (19/12) guna menyusun AD/ART Golkar yang baru.

Munaslub Golkar akan berakhir pada Rabu (20/12) yang salah satunya menetapkan pengurus DPP Golkar. Akan ada juga penetapan ketua dewan pembina, ketua dewan kehormatan, ketua dewan pakar, mahkamah partai, penyerahan hasil Munaslub kepada ketua umum terpilih, hingga penutupan persidangan Munaslub Golkar.
(bag/bag)
FOKUS BERITA: Munaslub Golkar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed