DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 05:02 WIB

Minus Golkar, Nasdem: Dukungan Masih Cukup Usung Ridwan Kamil

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Minus Golkar, Nasdem: Dukungan Masih Cukup Usung Ridwan Kamil Wakil Ketua Fraksi NasDem Johnny G Plate (Foto: Ari Saputra/detikfoto)
Jakarta - Wakil Ketua Fraksi NasDem Johnny G Plate memastikan akan tetap mendukung Ridwan Kamil, meski Golkar telah mencabut dukungannya di Pilkada Jabar 2018. Menurutnya kerja sama dari partai yang tersisa masih cukup untuk mengusung Ridwan Kamil.

"Kalau pun Golkar menarik dukungannya tentu kita tidak bisa mengomentari, karena sepenuhnya itu keputusan DPP Golkar. Namun kerja sama politik dari partai yang tersisa bisa dibangun terus dan itu cukup untuk mengusung Kang Emil," kata Johnny saat dihubungi detikcom, Minggu (17/12/2017).


Minus Golkar, partai pengusung Ridwan Kamil yakni Nasdem, PPP, dan PKB. Ketiga partai itu memiliki total 21 kursi sehingga cukup untuk mengusung pasangan cagub-cawagub.

Diakui Johnny, bongkar pasang dukungan partai selama Pilkada cukup merepotkan. Terlebih rakyat dan partai politik memerlukan kepastian dari pasangan calon Gubernur yang akan diusung.

"Kalau bongkar pasang dukungan memang repot, bahkan sampai terakhir perubahan bisa terjadi jadi itu sah-sah saja. Saya kira sejauh ini tidak ada perubahan sikap (Nasdem) serius dukung Kang Emil, karena beliau tokoh muda Jabar yang potensial dan mampu memahami karateristik Jabar," jelasnya.

Meski masih memberikan dukungan, Nasdem meminta Emil segera menentukan pasangannya. Sehingga dukungan yang diberikan bisa lebih konkret.

"Sedangkan untuk calon wakilnya kita meminta Kang Emil untuk segera menetapkan calonnya sehingga mesin koalisi partai bisa segera bergerak jalan," lanjutnya.

Video 20Detik: Golkar Cabut Dukungan ke Ridwan Kamil

[Gambas:Video 20detik]




(adf/bpn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed