DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 00:53 WIB

Pilkada Serentak 2018

Hanura Usung Syafrudin-Subadri di Pilkada Serang, PAN-PPP Merapat

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Hanura Usung Syafrudin-Subadri di Pilkada Serang, PAN-PPP Merapat Deklarasi calon wali kota dan wakil wali kota Serang dari Hanura. Foto: Bahtiar Rivai/detikcom
Kota Serang - Partai Hanura mengumumkan pasangan Syafrudin dan Subadri Ushuludin sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilwakot Serang. Pengumuman Hanura ini juga dihadiri oleh ketua PPP dan PAN tingkat Kota Serang.

PAN dan PPP ini sebelumnya juga menyatakan dukungan ke Syafrudin dan Subadri. Deklarasi dilakukan di DPD Hanura, Jalan Syekh Nawawi Al Banteni, Serang, Minggu (17/12/2017).

Keputusan Hanura mengusung nama tersebut berdasarkan keputusan partai pada 8 November yang ditandatangani Ketua Umum Hanura Oesman Sapta dan Sekjen Sarifuddin Sudding.

"Kedua tokoh ini mempunyai tekad baik, pengalaman di pemerintahan dan politik. Kami percaya karena punya kapasitas," kata Ketua DPD Hanura Banten Eli Mulyadi.

Eli mengatakan, semua pengurus Hanura dari tingkat paling bawah menyetujui kedua pasangan ini bertarung di Pilwalkot Serang 2018.

Hanura juga menurutnya mengajak PPP dan PAN yang sebelumnya menyatakan dukungan pasangan ini agar segera mengeluarkan surat keputusan DPP partai yang sah. Ini dilakukan agar koalisi partai mengusung Syafrudin-Subadri semakin solid.

"Mudah-mudahan 3 partai ini terus komitmen, Hanura fix secara keputusan," katanya.

Sementara itu, Ketua PAN Kota Serang Erwin Muchlisin menyambut baik keputusan Hanura mengusung pasangan Syafrudin-Subadri. Untuk melengkapi koalisi, partainya berjanji akan segera meminta surat resmi SK DPP partai.

"Besok komunikasi, target PAN secepatnya," ujarnya.

Begitu pun Ketua PPP Kota Serang Uhen Juhaeni, pasangan yang diumumkan hari ini berdasarkan koalisi 3 partai. PPP menurutnya dalam waktu dekat juga akan membuat keputusan sah mendukung pasangan Syafrudin-Subadri.
(bri/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed