DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 00:33 WIB

Warga Temukan Koper Mencurigakan di Palembang, Gegana Merapat

Raja Adil Siregar - detikNews
Warga Temukan Koper Mencurigakan di Palembang, Gegana Merapat Koper mencurigakan yang ditemukan warga Palembang. Foto: Dok. Kasat Reskrim Polresta Palembang
Palembang - Warga Palembang, Sumatera Selatan, dihebohkan penemuan sebuah koper mencurigakan. Saat ini tim Gegana Polda Sumsel sudah tiba di lokasi untuk memeriksa isi koper tersebut.

Dari data yang diterima detikcom, koper ditemukan pertama kali oleh Ivan, salah seorang warga yang melintas di dekat rumah milik Nurhayati di Lorong Pribadi, Kelurahan Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang sekitar Pukul 18.40 WIB, Minggu (17/12/2017). Karena curiga, Ivan memberitahu rekannya Samsuri dan langsung menanyakan pada Nurhayati selaku pemilik rumah.

"Benar ada temuan sebuah koper yang mencurigakan. Koper ditemukan oleh warga, tetapi saat ditanya pemilik rumah ini tidak tau koper mencurigakan itu milik siapa," terang Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara saat dikonfirmasi detikcom.

Tim Gegana langsung merapat.Tim Gegana langsung merapat. Foto: Dok. Kasat Reskrim Polresta Palembang


Karena merasa curiga, warga akhirnya melaporkan pada pihak kepolisian dan bersama-sama langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengamanan. Sampai saat ini belum diketahui apa isi koper mencurigakan tersebut karena masih ditangani oleh tim Penjinak Bom Gegana Brimob Polda Sumsel.

"Saat ini sudah dalam kendali tim Gegana untuk diledakkan, sedangkan lokasi telah diamankan oleh Sat Reskrim dan Polsek SU II. Selanjutnya kami masih menunggu hasil dari tim tersebut," sambungnya.

Atas temuan ini, warga berbondong-bondong datang untuk menyaksikan benda mencurigakan itu. Aparat kepolisian dari Polresta Palembang dan Polsek Seberang Ulu II sudah melakukan pengamanan di lokasi.
(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed