DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 21:22 WIB

Golkar Jabar: Kami Jelas Dukung Dedi Mulyadi

Haris Fadhil - detikNews
Golkar Jabar: Kami Jelas Dukung Dedi Mulyadi Iswara menunjukkan surat pencabutan dukungan untuk Ridwan Kamil. Foto: Haris Fadhil/detikcom
Jakarta - DPP Golkar mencabut rekomendasi Cagub Jawa Barat dari Ridwan Kamil (Emil). Namun, hingga saat ini DPP Golkar belum menentukan siapa pengganti Emil.

"Untuk calon kepala daerah apakah itu calon gubernur, bupati maupun wali kota sesuai dengan juklak nomor 6 tahun 2016 dari DPP Partai Golkar. Itu kewenangan atau domain DPP," kata Ketua Bappilu DPD I Golkar Jawa Barat Iswara di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Namun, ia menyatakan DPD Golkar Jawa Barat telah melakukan proses untuk mengusulkan calon gubernur kepada DPP Golkar. Menurutnya dalam proses tersebut seluruh pengurus di tingkat DPD kabupaten/kota Golkar se-Jawa Barat sepakat mendukung Ketua DPD I Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi sebagai cagub.

"Kalau kami, DPD kabupaten/kota saat itu sudah jelas dukungannya kepada Ketua DPD I," ujarnya.

Ia juga menjelaskan Ketua DPD I Jawa Barat Dedi Mulyadi sudah tahu tentang pencabutan rekomendasi terhadap Ridwan Kamil. Iswara menyebut Dedi sedang berada di Jakarta untuk mengikuti Munaslub Golkar.

"Pak Dedi sudah tahu adanya surat ini. Pak Dedi sudah ada di Jakarta untuk ikut munaslub," ucapnya.

Sebelumnya, Ketum Golkar Airlangga Hartanto mencabut dukungan terhadap pasangan calon Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien yang sebelumnya disahkan oleh Setya Novanto.

Pencabutan itu tertuang dalam surat DPP Golkar yang dikirim ke Ketua DPD Golkar Jabar. Surat dengan nomor R-552/Golkar/XII/2017 sudah ditandatangani oleh Ketum Golkar Airlangga Hartanto dan Sekjen Golkar Idrus Marham di bagian bawah surat.

Video 20Detik: Golkar Cabut Dukungan ke Ridwan Kamil

[Gambas:Video 20detik]


(HSF/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed