DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 21:09 WIB

Golkar Jabar Mengaku Kaget Dukungan untuk Ridwan Kamil Dicabut

Haris Fadhil - detikNews
Golkar Jabar Mengaku Kaget Dukungan untuk Ridwan Kamil Dicabut Iswara saat memberikan konferensi pers. Foto: Haris Fadhil/detikcom
Jakarta - Golkar mencabut dukungan untuk Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat 2018. DPD Golkar Jawa Barat mengaku kaget dengan informasi ini sehingga belum berkomunikasi dengan partai lain.

"Kami masih kaget," kata Ketua Bappilu Golkar Jawa Barat Iswara dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Iswara mendapatkan surat pencabutan dukungan itu dari Wasekjen Golkar Ratu Diah Hatifah. Iswara yang berada di Jakarta untuk menghadiri Munaslub, mulanya tak tahu ada pencabutan dukungan itu.

"Kami kaget karena diminta ke DPP jam setengah lima tadi," ujar Iswara.

Golkar masih membutuhkan 3 kursi lagi untuk dapat mengusung calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat. Sebelumnya mereka berkoalisi dengan Nasdem, PKB, dan PPP saat mengusung Ridwan Kamil.

"Kami berharap ada koalisi besar," kata dia.

Iswara akan menindaklanjuti pencabutan rekomendasi ini ke DPP. Dia belum bisa mengatakan langkah Golkar selanjutnya untuk Pilgub Jawa Barat.

"Kami baru terima surat pencabutan rekomendasi Ridwan Kamil, dan kami akan tindak lanjut dengan konsultasi ke DPP," ujar Iswara.



(bag/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed