DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 18:39 WIB

Cegah Kecelakaan, Pemkot Makassar Kawal Rombongan Pengantar Jenazah

Ibnu Munsir - detikNews
Cegah Kecelakaan, Pemkot Makassar Kawal Rombongan Pengantar Jenazah Wali Kota Makassar Danny Pomanto (Foto: Muhammad Nur Abdurrahman/ detikcom)
Makassar - Sejumlah iring-iringan pengantar jenazah di Kota Makassar kerap menimbulkan keresahan di masyarakat. Untuk mencegah kecelakaan, Pemkot Makassar menyiapkan layanan pengawalan iring-iringan jenazah.

Wali kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto, mengatakan, Pemerintah Kota Makassar siap memberi pengawalan ke masyarakat yang membutuhkan, agar kejadian ini tak terulang.

"Kami siap beri pengawalan, agar kejadian ini tak terulang. Cukup telepon Call Center 112 Pemkot akan melakukan pengawalan melalui LAJR Dishub Makassar," ujar Danny, Minggu (17/12/2017).



Danny mengatakan, aksi iring-iringan jenazah yang brutal merupakan suatu pelanggaran. Selain kerap tak memakai helm hingga melanggar lalu lintas, beberapa di antaranya juga kerap merusak mobil pengendara jalan.

"Bukan kali terjadi, aksi iring iringan jenazah sudah beberapa kali terjadi. Kami memahami kesedihan mendalam, namun tidak membuat kesedihan baru karena di jalan merupakan milik semua orang," kata Danny.

Sebelumnya, Putry Aprilla menjadi korban perusakan mobil miliknya oleh rombongan pengantar jenazah di Makassar. Putry akhirnya melaporkan kasus ini di Polrestabes Makassar pada Sabtu (16/12).


(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed