DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 18:05 WIB

Idrus: Airlangga Butuh Tambahan Kekuatan, Bisa Revitalisasi Pengurus

Haris Fadhil - detikNews
Idrus: Airlangga Butuh Tambahan Kekuatan, Bisa Revitalisasi Pengurus Foto: Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Jakarta - Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan Ketua Umum Airlangga Hartarto dituntut bekerja keras untuk kembali membangkitkan Golkar. Airlangga harus memastikan mesin partai berjalan dengan baik.

"Airlangga dituntut bekerja keras dalam rangka kebangkitan Golkar. Dituntut meningkatkan kinerja partai Golkar agar mesin partai bekerja dengan baik," kata Idrus di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Minggu (17/12/2017).

Idrus mengatakan Airlangga membutuhkan penyegaran dan penambahan kekuatan di struktur pengurus DPP. Untuk itu Munaslub Golkar memberi mandat ke Airlangga agar melakukan revitalisasi pengurus.

"Maka Pak Airlangga butuh penyegaran, butuh penambahan kekuatan. Oleh karena itu maka, Munaslub memberikan mandat kepada Pak Airlangga selaku ketua umum dapat melakukan revitalisasi pengurus," ujarnya.

Idrus kembali menegaskan Rapimnas Golkar nantinya akan menetapkan Airlangga sebagai ketua umum. Hal ini sesuai dengan ketetapan AD/ART.

"Rapimnas tidak boleh tidak kecuali harus merespon ini (hasil pleno yang menetapkan Airlangga sebagai ketua umum) berdasarkan dan dalam kerangka AD ART juga. Apalagi peserta Rapimnas yang terdiri dari pimpinan partai Golkar provinsi se Indonesia yang dari awal telah menyampaikan aspirasi meminta munaslub sekaligus mencalonkan Airlangga menjadi ketua umum partai Golkar," ucapnya.

Idrus meyakini Munaslub akan mengukuh Airlangga sebagai Ketum Golkar. "Munaslub ini karena pesertanya itu juga saya dapat proyeksikan bahwa mengukuhkan rekomendasi Rapimnas yang menetapkan Airlangga sebagai ketua umum," ucapnya.

Sementara itu, ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto berharap Munaslub menjadi momentum kebangkitan Golkar. "Diharapkan Rapimnas dan Munas ini jadi momentum bagi partai Golkar untuk kebangkitan partai Golkar," jelas Airlangga.
(nvl/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed