DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 15:14 WIB

Sore Ini DPP Golkar akan Rapat Pleno Bahas Persiapan Munaslub

Haris Fadhil - detikNews
Sore Ini DPP Golkar akan Rapat Pleno Bahas Persiapan Munaslub Foto: Nurdin Halid (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - DPP Partai Golkar akan menggelar rapat pleno untuk persiapan munaslub. Rapat itu rencananya akan membahas persiapan secara teknis dan materi munaslub.

Pantauan detikcom di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Minggu (17/12/2017) baru saja selesai rapat panitia Rapimnas dan Munaslub. Sedangkan, rapat pleno DPP Golkar sendiri rencananya akan digelar pukul 15.00 WIB.

"Kita telah melaksanakan rapat panitia penyelenggara rapimnas dan munaslub. Baik dari sisi persiapan panitia pelaksana maupun materi. Alhamdulillah sudah 90 persen," kata ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid.

Nurdin menyebut rapat pleno nanti akan menetapkan materi apa yang dibahas saat munaslub nanti. Menurutnya masih ada dua pandangan yang harus disatukan dalam rapat pleno.

"Masih ada dua pandangan, bahwa rapat pleno sesuai pasal 13 dan 14 AD/ART partai Golkar bahwa pak Setya Novanto dinyakan non aktif atau diberhentikan sementara. Itu berarti ketum lowong, makanya digunakan pasal 13 dan 14," ujarnya.

"Ada juga aspirasi bahwa seyogyanya dibuka ruang seandainya ada yang maju. Itulah steering committee mencoba merancang tata tertib yang bisa memberi ruang. Ini perbincangannya apakah sejalan dengan AD ART atau tidak. Itu yang akan diperdebatkan dalam pleno," sambung Nurdin.

Ia juga juga menyebut pergantian ketum Golkar ini hanya melanjutkan masa kepemimpinan Novanto hingga 2019. "Munaslub ini hanya sampai 2019. Melanjutkan saja periode 2014-2019," ucapnya.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed