DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 14:50 WIB

Aksi Bela Palestina Selesai, KCI Operasikan 926 Perjalanan KRL

Idham Kholid - detikNews
Aksi Bela Palestina Selesai, KCI Operasikan 926 Perjalanan KRL Foto: Ilustrasi stasiun. (Rengga Sancaya-detikcom)
Jakarta - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengoperasi 926 perjalanan KRL hari ini. Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pasca-selesainya Aksi Bela Palestina di Monas.

"Dalam mengantisipasi lonjakan penumpang pada hari libur kali ini PT KCI mengoperasikan 926 perjalanan KRL," kata VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Chairunisa dalam keterangannya, Minggu (17/12/2017).

Sejumlah stasiun yang jumlah penggunanya meningkat cukup tinggi dibandingkan akhir pekan sebelumnya adalah Stasiun Juanda dan Stasiun Gondangdia. Hingga pukul 13.00 WIB, tercatat lebih dari 74.752 pengguna jasa KRL yang naik dan turun di Stasiun Juanda, sementara Stasiun Gondangdia mencatat 50.592 pengguna.

"Jumlah tersebut meningkat 193.5% dibandingkan rata-rata pada akhir pekan biasa," ujarnya.

Untuk mengantisipasi kepadatan penumpang yang diperkirakan akan terjadi hingga sore, PT KCI mengoperasikan 10 loket portabel tambahan di Stasiun Juanda dan enam loket portabel di Stasiun Gondangdia. Penambahan petugas keamanan dan petugas pelayanan hingga dua kali lipat di sejumlah Stasiun juga dilakukan.

"Selain itu PT KCI juga menambah petugas kesehatan khususnya di Stasiun Juanda dan Gondangdia," ucapnya.

Bila kondisi Stasiun Juanda dan Gondangdia sudah sangat padat, PT KCI mengimbau para pengguna jasa yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) dan Tiket Harian Berjaminan (THB) single trip atau non-THB pergi-pulang untuk menggunakan stasiun terdekat lainya sebagai alternatif.

"Untuk Stasiun Juanda , sebagai antisipasi kepadatan dapat menuju Stasiun Sawah Besar yang hanya berjarak sekitar 800 meter dari Juanda. Sementara untuk Stasiun Gondangdia pengguna disarankan dapat menuju ke Stasiun Cikini.

Selain itu, para pengguna jasa KRL juga diminta mematuhi arahan petugas baik di dalam stasiun maupun diatas rangkaian KRL. Para penumpang dianjurkan tidak membawa barang terlarang dan melebihi kapasitas yang telah ditentukan keatas rangkaian KRL demi keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bersama dalam menggunakan KRL.
(idh/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed