DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 14:36 WIB

Bahan Baku Sabu Likuid di Diskotek MG Didatangkan dari Luar Negeri

Idham Kholid - detikNews
Bahan Baku Sabu Likuid di Diskotek MG Didatangkan dari Luar Negeri Sabu likuid di diskotek MG (Opik/detikcom)
Jakarta - Diskotek MG di Tubagus Angke, Jakarta Barat, digerebek karena memproduksi sabu jenis likuid sejak dua tahun lalu. BNN menduga bahan-bahan baku sabu itu didatangkan dari luar negeri.

"Kelihatannya ini bahan-bahan bakunya dari luar negeri, kemudian mereka racik sendiri di sini," kata Kepala BNPP DKI Jakarta Brigjen Johny Latuperissa saat dihubungi detikcom, Minggu (17/12/2017).



Namun, Johny mengaku belum tahu dari negara mana bahan baku sabu itu diselundupkan. BNN masih menyelidiki termasuk proses penyelundupan yang dijalankan jaringan ini.

"Masih dalam pengembangan," ujarnya.



Johny mengatakan sejumlah orang yang diduga terlibat masih diperiksa intensif. Pihaknya juga segera menetapkan status tersangka.

"Sementara dalam pemeriksaan, jadi para pegawai yang ada, mulai dari kaptennya sampai pegawai-pegawai yang terlibat kurang lebih 5-6 orang, dalam pemeriksaan tapi kemungkinan besar mereka terlibat dalam peredarannya," ujarnya.

Menurut Johny, sabu likuid ini hanya diedarkan di dalam diskotek. Yang bisa membeli sabu tersebut hanya yang member seharga Rp 400 ribu per botol ukuran 300 mililiter.

"Sementara ini hasil interogasi masing-masing pengunjung dan yang pengedar yang di dalam itu, edarnya ya di dalam diskotek itu. Jadi kalau orang mau masuk ke situ, mau pesan narkoba jenis itu, harus gunakan member. Kalau pengunjung tidak ada member, mereka tak berani kasih, dan kenyataannya memang 120 orang terindikasi semua, ya berarti member semua, kan," tuturnya.
(idh/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed