DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 10:05 WIB

Massa Bagi-bagi Bendera Palestina di Car Free Day Makassar

Reinhard Soplantila - detikNews
Massa Bagi-bagi Bendera Palestina di Car Free Day Makassar Foto: Aksi bela Palestina di Makassar (Rei-detikcom)
Jakarta - Aksi solidaritas untuk Palestina terus mengalir di berbagai daerah, seperti yang dilakukan oleh anggota Forum Kajian Cinta Al-quran, di Makassar. Mereka membagikan bendera Palestina, ke warga di area Car Free Day.

Selain bagi-bagi bendera, pengunjuk rasa ini juga membentangkan spanduk, bertuliskan 'Palestina Saudara Kita' di Car Free Day Makassar, Jalan Boulevard, Minggu (17/12/2017) Pagi.




Massa Bagi-bagi Bendera Palestina di Car Free Day MakassarFoto: Aksi bela Palestina di Makassar (Rei-detikcom)


Menurut Ketua Forum Kajian Cinta Al-Quran, Andi Majdah mengatakan, Keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang mengakui Yerusalem, Ibukota negara Israel, adalah bentuk pelecehan kepada Palestina.

"Kita harus bela Palestina, karena di dalam UU itu dikatakan kemerdekaan adalah hak dari segala bangsa, dan kami akan selalu bersama dengan negara negara Islam," ujar Andi Majdah.

Melanjutkan penyataannya, Andi Majdah mengakui sengaja menggelar aksi ini di kawasan Car Free Day, karena dinilai menjadi tempat berkumpul nya warga di akhir pekan.

"Di car free day menjadi tujuan utama warga Makassar pada hari Minggu. Banyak yang berolahraga dan senam di sini,jadi kami pilih di sini untuk menggelar aksi solidaritas," lanjutnya.

Sebelumnya, pengecaman terhadap Amerika ini telah digelar di berbagai kalangan dari berbagai kota di Indonesia.

Protes tersebut merupakan bentuk buntut penolakan keputusan Presiden Amerika, Donald Trump yang mengakui Israel sebagai Ibukota Yerusalem, serta memindahkan kantor Kedutaan Besar Amerika ke Israel.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed