Orasi di Monas, Fadli Serukan Dukungan untuk Kemerdekaan Palestina

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Minggu, 17 Des 2017 09:44 WIB
Fadli Zon, Fahri Hamzah, Hidayat Nur Wahid di Aksi Bela Palestina (Foto: Parastiti-detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon ikut berorasi di Aksi Bela Palestina atau Aksi 1712, Monas, Jakarta Pusat. Fadli menyinggung soal kekejaman Israel kepada rakyat Palestina.

"Setiap kita mendengar kata Palestina pasti terbayang penderitaan bagaimana rakyat Palestina dihina, dibunuh, dibantai, sampai Palestina diduduki oleh Israel. Tiap kali kita dengar kata Palestina pasti kita terbayang perjuangan perlawanan terhadap Israel," kata Fadli dalam orasinya di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017).

"Karena itu kita harus menyuarakan sikap dan solidaritas maka yang dikatakan oleh Presiden Amerika harus kita lawan," sambungnya.

Fadli kemudian mengatakan bahwa negara-negara Islam dunia telah menyatakan Yerusalem sebagai Ibu Kota Palestina. Dia mengimbau agar Indonesia sebagai negara muslim terbesar ambil bagian dalam proses perjuangan kemerdekaan Palestina.

"Negara muslim terbesar di dunia agar menyatakan Yerusalem adalah ibu kota Palestina, untuk itu jangan hanya kita mengimbau-mengimbau aja. Jangan hanya khawatir dan prihatin, kita sebagai negara muslim terbesar di dunia yang paling konkret adalah menyatakan Yerusalem adalah ibu kota Palestina dan Palestina adalah negara merdeka," tegasnya.
(ams/fjp)