DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 08:54 WIB

Menag Sempat Disoraki Saat Orasi, Massa Ditenangkan Ustad Zaitun

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Menag Sempat Disoraki Saat Orasi, Massa Ditenangkan Ustad Zaitun Foto: Menag Lukman berorasi di Aksi Bela Palestina/Kanavino Ahmad Rizqo
Jakarta - Menag Lukman Hakim ikut hadir dan memberikan orasi dalam Aksi Bela Palestina di Monas. Namun di awal orasi, Lukman sempat disoraki massa.

Terdengar sorakan 'huu' dari arah depan saat Lukman memegang mic. Lukman lantas berhenti sejenak.

Melihat kondisi itu, Wakil Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri MUI Zaitun Rasmin lantas maju ke depan. Dia menenangkan massa.

"Kita semua menghormati simbol negara. Jelas musuh kita jelas. Trump musuh kita, apalagi kalau tidak mencabut keputusannya. Kita persilakan kembali untuk Menag," kata Zaitun yang juga merupakan Waketum GNPF MUI itu.

Massa kemudian bertepuk tangan. Lukman Hakim lantas berbicara menggunakan mic.

"Apakah saya bisa melanjutkan? Terima kasih," kata Lukman.


Lukman lantas menceritakan bahwa dia mendapatkan pertanyaan mengenai 'apakah Menag pantas hadir ikut di Aksi Bela Palestina'. Lukman menyatakan Indonesia sudah berjuang penuh melakukan pembelaan di Palestina.

"Bukankah tugas pemerintah melaksanakan aspirasi dari mayoritas rakyat Indonesia. Dan pemerintah sudah secara optimal melakukan diplomasi bagaimana Palestina bisa mendapatkan haknya dan merdeka," kata Lukman.

"Untuk diketahui hadirin sekalian bapak Presiden kita langsung menyampaikan bahwa beliau mengkomunikasikan, melakukan hubungan komunikasi dengan sejumlah kepala negara khususnya yang tergabung di OKI," ujar Lukman.



(knv/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed