DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 08:06 WIB

Aher hingga Jimly Asshiddiqie Juga Hadiri Aksi Bela Palestina

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Aher hingga Jimly Asshiddiqie Juga Hadiri Aksi Bela Palestina Para tokoh yang berdatangan ke aksi bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat. (Kanavino-detikcom)
Jakarta - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) hingga Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie juga menghadiri Aksi Bela Palestina atau Aksi 1712 di Monas. Para tokoh ini hadir menyuarakan protes kepada Amerika terkait klaim bahwa Yerusalem merupakan ibu kota Israel.

Pantauan di lokasi, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017), para tokoh ini mulai hadir sejak pukul 06.00 WIB. Selain Aher dan Jimly, mantan Menko Maritim Rizal Ramli, Ketua MPR Zulkifli Hasan, serta Ketua Kwartir Nasional Pramuka Adhyaksa Dault juga hadir di tempat yang sama.



Selain tokoh tersebut ada pula artis Irfan Hakim yang terlihat di lokasi. Sebelumnya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Ketum MUI Ma'aruf Amin beserta para tokoh MUI juga telah tiba di lokasi.

Para tokoh ini duduk di atas panggung menghadap massa peserta Aksi Bela Palestina. Acara ini dimulai sekitar pukul 07.30 WIB.

Aksi ini diawali dengan doa, nyanyian lagu rohani dari Opick, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Atribut bendera Palestina, Ar-Rayah, dan Al-Liwa berkibar di sekitar Monas. Pekik takbir dan kecaman terhadap Trump disuarakan.
(ams/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed