DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 07:48 WIB

Sejumlah Massa Aksi Bela Palestina Masih Bertahan di Istiqlal

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Sejumlah Massa Aksi Bela Palestina Masih Bertahan di Istiqlal Foto: Sejumlah massa aksi Bela Palestina masih bertahan di Masjid Istiqlal (Gibran Maulana/detikcom)
Jakarta - Sejumlah massa Aksi 1712 atau Aksi Bela Palestina di Monas masih bertahan di Masjid Istiqlal. Sementara aksi yang terpusat di Monas sudah dimulai.

Pantauan di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017), massa yang bertahan terlihat berada di beberapa titik Masjid Istiqlal. Ada yang duduk-duduk sembari bersiap di depan pintu Al Fattah, ada pula yang masih berbaring di dalam masjid.

Massa Persis bersiap berangkat  ke Monas untuk Aksi Bela PalestinaMassa Persis bersiap berangkat ke Monas untuk Aksi Bela Palestina (Gibran Maulana/detikcom)

Beberapa massa tampak juga terlihat sedang sarapan guna menambah energi sebelum beraksi. Ada pula yang tidur-tiduran di dalam masjid.

Massa dari Persatuan Islam (Persis) terlihat berada di depan pintu Masjid Istiqlal. Mereka terlihat sedang siap-siap bergerak ke Monas, sambil membawa spanduk besar dan bendera.

Selain itu, beberapa massa tampak mengantre untuk mengakses toilet. Di Istiqlal, ada 28 toilet yang dapat digunakan jemaah masjid. Namun, semua toilet sedang penuh sehingga harus antre.

Saat ini aksi di Monas sudah dimulai. Beberapa tokoh seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hingga Ketua Umum MUI Maruf Amin hadir di tengah-tengah massa.


(gbr/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed