Menag hingga Ma'aruf Amin Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas

Kanavino Ahmad Rizqo, Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Minggu, 17 Des 2017 06:55 WIB
Foto: Sejumlah tokoh mulai berdatangan ke aksi bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat. (Kanavino-detikcom)
Jakarta - Aksi Bela Palestina atau Aksi 1712 di Monas, Jakarta Pusat, kian ramai dipadati massa. Menteri Agama Lukman Saifuddin hingga Ketum MUI Maaruf Amin ikut menghadiri aksi menentang kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait Yerusalem.

Pantauan di lokasi, Minggu (17/12/2017), Lukman tiba sekitar pukul 06.25 WIB. Dia datang seorang diri dan memakai setelah serba putih.

Lukman kemudian langsung naik ke atas panggung. Dia langsung menyalami sejumlah tokoh yang hadir lebih dulu seperti Wakil Ketua Hubungan Luar Negeri MUI Zaitun Rasmin hingga Ketua Komisi Dakwah MUI Cholil Nafis.

Tak berselang lama, sekitar pukul 06.47 WIB, Maaruf Amin tiba. Dia langsung menuju ke panggung dan duduk di sebelah Lukman. Ketua MPR Zulkifli Hasan kemudian menyusul ke atas panggung.


Saat ini acara diisi dengan nyanyian lagu dari Opick. Di antara tokoh yang duduk di atas panggung terlihat pengarang buku Ayat-ayat Cinta Habiburrahman El Shirazy.

Para peserta aksi yang di depan panggung, sebagian menyimak arahan dari orator di atas panggung. Sebagian massa juga mengibarkan bendera merah-putih dan Palestina.

(ams/nvl)