DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 06:50 WIB

Sejumlah Tokoh Mulai Berdatangan ke Aksi Bela Palestina

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Sejumlah Tokoh Mulai Berdatangan ke Aksi Bela Palestina Foto: Sejumlah tokoh mulai berdatangan ke aksi bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat. (Kanavino-detikcom)
Jakarta - Sejumlah tokoh mulai berdatangan ke aksi bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat. Mereka yang datang dari mulai Zaitun Rasmin hingga Ketua Komisi Dakwah MUI Cholil Nafis.

Pantaun detikcom di lokasi, Minggu (17/12/2017) mereka tampak duduk di atas panggung. Sebagian di antara mereka juga tampak memberikan arahan kepada peserta aksi yang berada di depan panggung.
Sejumlah Tokoh Mulai Berdatangan ke Aksi Bela PalestinaFoto: Sejumlah tokoh mulai berdatangan ke aksi bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat. (Kanavino-detikcom)
Sementara itu, massa yang telah hadir terlihat melantunkan zikir. Mereka juga ikut menyanyi nasyid dipimpin oleh beberapa orang.

Chalil Nafis sempat memberikan sambutan di depan massa aksi. Dia meminta kepada massa untuk menunjukkan dunia bahwa umat islam tidak rela Palestina dijajah oleh Israel.

"Bahwa kita hadir di tempat ini insyaallah berjuta juta umat Islam, rakyat Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia, umat terbesar di Indonesia tidak rela Palestina dirampas dan dijajah oleh Israel," tuturnya.

Dia juga meminta kepada peserta aksi untuk tetap menjaga kebersihan. Menurut Chalil, tak boleh ada peserta yang merusak lingkungan Monas.

"Untuk menjaga lingkungan ini, jangan injak rumput yang indah. Duduk dan berdiri dan tidak merusak lingkungan," ujarnya.
(knv/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed