DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 06:15 WIB

Massa Aksi Bela Palestina Terus Berdatangan ke Monas

Zunita Amalia Putri - detikNews
Massa Aksi Bela Palestina Terus Berdatangan ke Monas Massa aksi Bela Palestina terus berdatangan ke Monas (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Massa Aksi Bela Palestina atau aksi 1712 terus berdatangan ke Monas, Jakarta Pusat. Mereka membawa atribut berupa bendera dan spanduk berisikan dukungan untuk Palestina.

Pantauan di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017), sekitar pukul 06.30 WIB, massa terus berdatangan dari arah Bundaran HI. Mayoritas massa memakai atribut putih-putih.

Massa aksi Bela Palestina terus berdatangan ke Monas Massa aksi Bela Palestina terus berdatangan ke Monas Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom
Tak sedikit pula massa yang terlihat memakai baju koko dan sarung. Mereka membawa spanduk bertuliskan 'We Stand Together With Al Aqsa', 'Reject Zionis Trump', dan lain sebagainya.

Mereka juga membawa bendera Merah-Putih dan bendera Palestina. Terdengar mereka melantunkan zikir di sela aksi.
Massa aksi Bela Palestina terus berdatangan ke Monas (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcomMassa aksi Bela Palestina terus berdatangan ke Monas (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)
Aksi ini merupakan bentuk protes terhadap Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas keputusannya bahwa Yerusalem merupakan ibu kota Israel.

Aksi Bela Palestina ini akan dimulai pukul 06.00 WIB. Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholil Nafis menargetkan acara akan selesai sebelum zuhur atau sekitar pukul 12.00 WIB.

"Resminya pukul 06.00 WIB kita pastikan sebelum zuhur sudah selesai. Besok akan diisi zikir, tausiah, asmaul husna, ada baca puisi, ada nasyid yang semuanya membela terhadap Palestina, menolak terhadap penetapan Yerusalem sebagai ibu kota Israel, menolak pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem," urai Cholil, Sabtu (16/12/2017).
(ams/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed