DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 05:37 WIB

Massa Aksi Mulai Kibarkan Bendera Palestina di Monas

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Massa Aksi Mulai Kibarkan Bendera Palestina di Monas Massa aksi mengibarkan bendera Palestina (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Massa aksi Bela Palestina atau Aksi 1712 mulai berdatangan ke Monas, Jakarta Pusat. Mereka juga mulai mengibarkan bendera Palestina.

Pantauan di lokasi, pukul 05.08 WIB, Minggu (17/12/2017), massa berkumpul di depan panggung yang telah disiapkan. Mereka kebanyakan mengenakan pakaian putih dan menggunakan atribut masing-masing.

Penjagaan di sekitar panggung MonasPenjagaan di sekitar panggung Monas (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Sementara itu, sejumlah peserta aksi juga telah berada di atas panggung. Sesekali mereka memberikan arahan kepada massa aksi lainnya.


Kegiatan dibuka dengan pembacaan surat Al-Fatihah. Sejumlah pria berbadan tegap dan berseragam putih-putih melakukan pengamanan di sekitar panggung.

Sebelumnya, massa aksi telah menunaikan salat subuh berjemaah di Masjid Istiqlal. Massa aksi datang dari berbagai daerah.

Aksi bela Palestina ini akan dimulai dengan salat subuh berjemaah di Masjid Istiqlal, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi di Taman Pandang, seberang Istana Merdeka. Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholil Nafis menargetkan acara itu selesai sebelum zuhur atau sekitar pukul 12.00 WIB.

"Resminya pukul 06.00 WIB kita pastikan sebelum zuhur sudah selesai. Besok akan diisi zikir, tausiah, asmaul husna, ada baca puisi, ada nasyid yang semuanya membela terhadap Palestina, menolak terhadap penetapan Yerusalem sebagai ibu kota Israel, menolak pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem," urai Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholil Nafis, Sabtu (16/12).
(knv/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed