DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 03:50 WIB

Jelang Natal-Tahun Baru, Polres Jaktim Gelar Patroli Skala Besar

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Jelang Natal-Tahun Baru, Polres Jaktim Gelar Patroli Skala Besar Polres Metro Jakarta Timur Gelar Operasi Skala Besar jelang Natal dan Tahun Baru (Foto: Nugroho Tri Laksono/detikcom)
Jakarta - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru Polres Metro Jakarta Timur menggelar patroli skala besar. Patroli ini untuk mengantisipasi sejumlah kerawanan gangguan keamanan di wilayah Jakarta Timur.

"Patroli skala besar kita lakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif khususnya menjelang Natal & Tahun Baru," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya Putra kepada detikcom, di Mapolres Jakarta Timur, Minggu (17/12/2017).



Tony mengatakan, patroli skala besar ini digelar di titik-titik rawan mulai pukul 00.00 WIB. Dalam patroli tersebut, pihaknya menerjunkan sejumlah tim khusus termasuk Tim Satgas Gerak Cepat (SGC) Rajawali. Kata Tony, patroli ini rencananya akan digelar hingga menjelang pagi, sebab menjelang pagi masuk dalam jam rawan-rawan tindak kejahatan.

"Sesuai dengan arahan Kapolri dan Kapolda kita harus menjaga Kamtibmas termasuk berantas premanisme, tawuran, dan kejahatan jalanan lainnya. Untuk itu kami akan mengoptimalkan patroli skala besar ini untuk mengantisipasinya," imbuhnya.

Polres Metro Jakarta Timur Gelar Operasi Skala Besar jelang Natal dan Tahun BaruPolres Metro Jakarta Timur Gelar Operasi Skala Besar jelang Natal dan Tahun Baru Foto: Nugroho Tri Laksono/detikcom
Selain menyasar kerawanan gangguan kemanan, Tony mengimbau jajaran agar waspada terhadap aksi terorisme. "Kami juga mengimbau kepada anggota untuk meningkatkan tingkatkan kewaspadaan aksi terorisme," katanya.

Adapun, lokasi sasaran razia dititik beratkan di lokasi rawan, seperti di Jalan Matraman Raya, Jalan Raya Bogor, Jalan Garuda Cipayung, kawasan Pulo Gadung, Sepanjang Jalan Kanal Banjir Timur (KBT), Jalan Raya Cakung, Jalan Raya Kalimalang, hingga sejumlah wilayah perbatasan.

"Lokasi-lokasi perbatasan Bekasi-Jakarta Timur, Jakut, dan Jakpus akan kita disisir. Jika ada tindak kejahatan saya sudah imbau ke seluruh anggota agar tindak tegas," ucapnya.




(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed