detikNews
Sabtu 16 Desember 2017, 21:35 WIB

Sandi Harap Festival Hari Onde Jadi Penarik Wisatawan ke Jakarta

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sandi Harap Festival Hari Onde Jadi Penarik Wisatawan ke Jakarta Sandiaga dan Koko-Cici di Festival Onde (Foto: Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri festival Hari Onde di Ruang Terbuka Hijau (RTH) RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara. Festival ini digelar dalam rangka memperingati Hari Tang Jie atau Hari Onde.

Sandi mengapresiasi festival dengan tema "Ondeternal Love" yang digelar oleh Koko-Cici Jakarta itu. Festival ini menurutnya dapat membangkitkan kebersamaan warga.

"Saya sangat mengapresiasi dari Koko-Cici menyelenggarakan Ondeternal Love. Karena Ini membangkitkan tentunya kebersamaan kita dan merajut tenun kebangsaan kita. Juga ada filosofi-filosofi kehangatan. Filosofi-filosofi persaudaraan dan kebersamaan yang hadir di sini," ucap Sandi, di RTH Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (17/12/2017).

Ia berharap, festival yang telah digelar selama 9 tahun ini dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan. Ia pun memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan terus mendukung festival tersebut.

"Jadi kami mendukung. Pemprov memastikan bahwa acara-acara yang membangkitkan kearifan-kearifan lokal ini bisa juga didorong menjadi penarik para wisatawan-wisatawan di DKI," tuturnya.

Ia juga berharap, melalui Festival Hari Onde, Koko Cici sebagai penyelenggara juga dapat berperan untuk membantu menarik investor asal negeri China.

"Koko-Cici bisa memainkan peran untuk membantu kita menarik wisatawan dari mainland China atau juga dari investor-investornya," ujarnya.


(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed