DetikNews
Sabtu 16 Desember 2017, 18:56 WIB

Tanggul Kali Pulo Jebol Lagi, Warga Jati Padang Kebanjiran Lagi

Herianto Batubara - detikNews
Tanggul Kali Pulo Jebol Lagi, Warga Jati Padang Kebanjiran Lagi Tanggul Kali Pulo di wilayah Jatipadang jebol Lagi Foto: Arief Syarifuddin
Jakarta - Tanggul Kali Pulo di Jati Padang, Jakarta Selatan, lagi-lagi jebol. Puluhan rumah warga langsung kebanjiran.

"Tanggul kembali jebol pukul 18.00 WIB," kata Ketua RW 06 Jati Padang Arief Syarifuddin kepada detikcom, Sabtu (16/12/2017).

Arief menjelaskan, air deras masuk dari sela-sela tanggul yang baru saja selesai diperbaiki pada Rabu (13/12) lalu. Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan juga saat itu ikut memantau pengerjaan perbaikan tanggul ini.

[Gambas:Video 20detik]


Tanggul Kali Pulo di wilayah Jatipadang jebol LagiTanggul Kali Pulo di wilayah Jatipadang jebol Lagi Foto: Arief Syarifuddin

Tidak lama, tanggul Kali Pulo jebol pukul 18.05 WIB. Jebolnya persis di sebelah tanggung yang baru saja diperbaiki itu.


"Yang kemarin sudah dikunjungi Pak Anies tanggul bocor dan di sebelahnya jebol. Ketinggian banjir 50-120 cm," jelas Arief.

Dari foto dan video yang dikirim Arief, terlihat air deras masuk dari sela-sela tanggul yang belum lama diperbaiki. Air berwarna kehitaman juga masuk dari sisi tanggul yang jebol. Aliran air deras menghantam rumah-rumah warga.

Menurut Arief, di lokasi sudah ada petugas PPSU dan Dinas SDA yang melakukan penanganan. Hingga pukul 18.47 WIB air masih tinggi membanjiri rumah warga.


(hri/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed