DetikNews
Sabtu 16 Desember 2017, 17:14 WIB

Ini Pesan Khusus Anies untuk Peserta Aksi Bela Palestina Besok

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Ini Pesan Khusus Anies untuk Peserta Aksi Bela Palestina Besok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Marlinda/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pesan khusus kepada masyarakat yang akan mengikuti Aksi Bela Palestina atau Aksi 1712 di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/12) besok. Ia meminta semua ikut mendoakan perjuangan Palestina.

"Doa bersama, doakan, doakan agar perjuangan Palestina bisa berhasil dan dukung ikhtiar yang sudah dilakukan amat baik oleh Bapak Presiden Jokowi," kata Anies di kawasan Pademangan, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (16/12/2017).

Anies juga secara tegas mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah menunjukkan sikap tegas pemerintah Indonesia yang mendukung Palestina. Jokowi diketahui secara khusus bertolak ke Istanbul, Turki, menghadiri KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), yang membahas Palestina pada 13 Desember lalu.

"Saya berharap kita semua mendukung, kita semua ikut menjaga sama-sama agar ikhtiar pemerintah Indonesia yang sudah amat baik ini bisa berhasil," tuturnya.


Saat ditanya apakah ia akan menghadiri aksi perjuangan kemanusiaan yang diikuti oleh berbagai elemen tersebut, Anies mengaku belum tahu.

"Belum tahu saya," ujarnya.

Secara terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga menyatakan dukungannya atas sikap tegas Jokowi terhadap persoalan Palestina. Menurutnya, aksi tersebut merupakan kegiatan yang menyatukan rakyat Indonesia.

"Tidak memandang suku, tidak memandang ras, etnis. Kita bersama Pak Jokowi mendukung Palestina. Dan tindakan sepihak daripada Amerika tentunya merupakan tindakan yang memicu provokasi. Dan kita bersama Pak Jokowi ingin mendukung Palestina," tuturnya.


Sandi juga mengaku belum mengetahui apakah akan hadir dalam aksi bela Palestina tersebut. Sebab, besok ia sudah memiliki jadwal kegiatan yang cukup padat.

"Saya kebetulan ada undangan dari Bu Susi ke daerah situ. Jadi kebetulan nanti rencananya lari dari UMKM terus lari ke Monas, dari Monas nanti lihat seperti apa. Jam 09.00 WIB udah ada undangan maulid juga. Jadi nanti mepet. Saya sendiri belum terima undangan," ujarnya.
(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed