DetikNews
Sabtu 16 Desember 2017, 16:43 WIB

Anies: Saya Hormat Warga Bisa Bangun Ruang Serbaguna Secara Swadaya

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Anies: Saya Hormat Warga Bisa Bangun Ruang Serbaguna Secara Swadaya Foto: Marlinda/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kantor Sekretariat dan Ruang Serbaguna Rukun Warga (RW) 8 Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Peresmian ditandai dengan penandatanganan plakat.

"Maka kantor Sekretariat RW 8 Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, dengan ini dinyatakan resmi dibuka. Selamat memanfaatkan," ucap Anies di Jalan Lodan, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (16/12/2017).

Dalam sambutannya, Anies menuturkan peresmian ini bukan sekadar meresmikan. Peresmian ini juga menjadi saksi bahwa RW 08 dapat membangun kantor sekretariat dengan swadaya masyarakat.

"Kita semua sedang menjadi saksi bahwa RW 08 bisa membangun dengan swadaya masyarakat. Kalau peresmian saja banyak tempat yang bisa meresmikan. Betul nggak? Tapi yang bisa gotong royong membangun balai seperti ini tidak banyak. Dan RW 08 berhasil melakukannya," ucapnya.
Anies: Saya Hormat Warga Bisa Bangun Ruang Serbaguna Secara SwadayaFoto: Marlinda/detikcom

Menurut Anies, dengan pembangunan secara swadaya, bangunan kantor sekretariat ini menjadi cermin kerja sama dan gotong royong dari warga RW 08. Ia pun mengaku salut akan hal itu.

"Saya paling merasa hormat salut ketika menghadiri sebuah pembukaan bangunan yang bukan sekadar pakai APBD, bukan sekadar sumbangan, tapi lewat hasil kerja keras dan keringat warga semua yang ada di sini," ujarnya.

Anies berharap kantor sekretariat ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga. Sebagai tempat kegiatan, lanjutnya, melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

"Semua bisa menggunakan dari mulai anak-anak PAUD sampai orang-orang tua kita bisa memanfaatkan tempat ini. Di sini bertemu, berinteraksi. Dan begitu di sini dimanfaatkan terus, maka pahala bagi mereka yang bekerja akan mengalir terus-menerus," tuturnya.

Turut hadir dalam acara ini Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad dan sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Ratusan warga juga tampak memenuhi acara peresmian tersebut.
(jor/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed