DetikNews
Sabtu 16 Desember 2017, 14:12 WIB

'Raja' Begal di Sumsel Tewas Ditembak

- detikNews
Raja Begal di Sumsel Tewas Ditembak Barang bukti yang diamankan polisi dari tangan Bustomi. (Istimewa)
Palembang - Pelarian Bustomi (27), yang dikenal sebagai 'raja' begal sadis di Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali, Sumatera Selatan, berakhir. Residivis ini ditembak mati karena melawan saat ditangkap polisi.

"Penangkapan berawal dari adanya laporan masyarakat tentang keberadaan pelaku. Selanjutnya, kami menuju lokasi untuk melakukan penangkapan, tapi pelaku ini malah melawan dan menembak petugas sampai akhirnya kami ambil tindakan tegas," kata Kapolsek Talang Ubi, Kompol Suhardiman, kepada wartawan, Sabtu (16/12/2017).

Suhardiman menceritakan penangkapan berawal saat polisi mengetahui Bustomi sedang berboncengan dengan salah seorang rekannya. Namun rekan pelaku yang tidak diketahui identitasnya ini berhasil melarikan diri setelah masuk ke hutan yang ada di Desa Suka Maju dan sedang diburu polisi.

Sementara itu, Bustomi tewas dengan dua timah panas polisi yang menembus dada kiri dan nyawanya tidak tertolong saat akan dilarikan ke rumah sakit. Untuk proses identifikasi, pelaku langsung dibawa ke RSUD Pali oleh petugas.

"Barang bukti yang kami amankan ada sepeda motor dan senpira berikut 2 butir selongsong peluru yang ditembakkan ke petugas," ujar dia.

Dari hasil pemeriksaan terhadap saksi-saksi, Bustomo pernah merampok salah seorang guru di wilayah tersebut. Adapun barang bukti yang diamankan adalah sepeda motor dan sepucuk senjata api rakitan jenis revolver.
(Raja Adil Siregar/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed