DetikNews
Sabtu 16 Desember 2017, 12:32 WIB

Peneliti ICW: Kita Berharap Setya Novanto Dapat Hidayah dari Allah

Indra Komara - detikNews
Peneliti ICW: Kita Berharap Setya Novanto Dapat Hidayah dari Allah Emerson Yuntho (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Peneliti ICW Emerson Yuntho berharap terdakwa kasus dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto mengungkap semua pihak yang terlibat. Dia menggunakan istilah 'dapat hidayah'.

"Kita berharap Pak Setnov dapat hidayah dari Allah agar dia mau mengungkap siapa saja yang terlibat di kasus e-KTP, jangan cuma Setnov sendirian," kata Emerson dalam diskusi Polemik SindoTrijaya 'Setnov Effect' di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2017).

[Gambas:Video 20detik]


Pengacara Novanto, Maqdir Ismail, sebelumnya meyakini kliennya tak memiliki pengetahuan soal dugaan aliran dana di kasus e-KTP. Dia juga meminta masyarakat tak berasumsi terlalu jauh soal kasus e-KTP.

"Jangan-jangan ini perkara yang dibesar-besarkan untuk menjatuhkan orang besar. Ini salah satu catatan besar," ujar Maqdir.


Sementara itu, Waketum Gerindra Ferry Juliantono, yang juga hadir dalam diskusi, tak yakin Novanto akan bicara soal kasus e-KTP. Dia juga meyakini KPK tak punya cukup bukti untuk membongkar tuntas e-KTP.

"Novanto akan konsisten irit bicara. Menurut saya, kalau dilihat dari aspek hukumnya, sulit membuktikan aliran dana dan sebagainya," ujar Ferry.
(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed