DetikNews
Sabtu 16 Desember 2017, 11:38 WIB

Jokowi-JK dan Megawati-Habibie Tumbuk Padi Bersama di Rakornas PDIP

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Jokowi-JK dan Megawati-Habibie Tumbuk Padi Bersama di Rakornas PDIP Rakornas Tiga Pilar PDIP (Nur Indah/detikcom)
Tangerang - Presiden Jokowi-Wapres JK serta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan presiden ke-3 RI BJ Habibie menumbuk padi di dalam lesung bersama-sama. Rapat Koordinasi Tiga Pilar PDIP pun resmi dibuka.

Rapat Koordinasi Tiga Pilar PDIP ini digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu (16/12/2017). Setelah Jokowi berpidato, Wapres JK, Megawati, dan Habibie kemudian diundang naik ke panggung.

Perwakilan petani bernama Surono Danu kemudian datang ke atas panggung. Dia menyerahkan padi kepada Megawati. Surono adalah petani yang melahirkan bibit unggul Mari Sejahterakan Petani (MSP).

Mega kemudian membagi-bagikan padi tersebut kepada Jokowi, Wapres JK, dan Habibie. Mereka lalu bersama-sama menumbuk padi di dalam lesung.

Rakornas Tiga Pilar PDIPRakornas Tiga Pilar PDIP (Nur Indah/detikcom)

Rapat Koordinasi Tiga Pilar PDIP pun dinyatakan resmi dibuka dengan seremonial tersebut. Megawati sempat 'cipika-cipiki' dengan Habibie di atas panggung sebelum turun panggung.

Rakornas Tiga Pilar PDIP dengan tema 'Berdikari untuk Indonesia Raya' ini dilaksanakan hingga Minggu, 17 Desember 2017, besok. Ratusan UMKM dengan produk kreatifnya ditampilkan dalam acara ini. Selain itu, sejumlah workshop digelar untuk membekali para kader partai dalam memajukan ekonomi kerakyatan.
(hri/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed