DetikNews
Sabtu 16 Desember 2017, 04:33 WIB

BNN Temukan 246 Ribu Pil Zenith di Rangkasbitung

Bahtiar Rifa'i - detikNews
BNN Temukan 246 Ribu Pil Zenith di Rangkasbitung Foto: Pil Zenith ditemukan BNN di sebuah mobil (Bahtiar-detikcom)
Serang - Badan Narkotika Nasional (BNN) Banten menemukan 246 ribu butir Zenith Carnophen di sebuah mobil yang ditinggalkan pemilik di Rangkasbitung, Lebak, Banten. Temuan ini diduga terkait dengan penggerebekan gudang yang dilakukan oleh Polda Banten.

Kepala BNNP Banten Brigjen Nurochman mengatakan, ratusan ribu pil yang memiliki efek seperti PCC ini ditemukan di sebuah kendaraan yang ditinggalkan pemilik. Mobil dititipkan kepada warga di halaman belakang pondok di Kampung Cisaka, Desa Jati Mulya, Rangkasbitung.

Mobil itu diparkir sejak Kamis (14/12). Karena curiga, warga kemudian melaporkan penemuan mobil tersebut kepada pihak BNN Banten.




"Sudah ditinggal pemilik 2 hari, ternyata di dalam kendaraan itu ada peti dan ditemukan sejenis PCC," kata Nurochman kepada wartawan di Kantor BNNP Banten, Jalan Syekh Nawawi Al Banteni, Kota Serang, Jumat (15/12/2017).

Dari hasil pemeriksaan, di mobil bernopol B 1286 GVI ditemukan 6 peti kayu, 12 kardus besar dan 246 ribu butir Zenith Carnophen.

BNN, lanjut Nurochman saat ini melakukan penelusuran kepada pemilik mobil termasuk ke pemilik ratusan pil membahayakan terebut.

"Kalau inisial (pemilik) belum, orangnya sudah ada sedang kita kembangkan. Ini sangat sensitif, laki-laki," katanya.

Terakhir, ia mengatakan akan berkoordinasi dengan Polda Banten. Apalagi, ia yakin bahwa ratusan ribu butir pil membahayakan ini terkait dengan penggerebekan gudang PCC di Lebak.

"Yang ini ada kaitannya, kita sudah berkoordinasi dan tindak lanjutnya akan kita koordinasikan dengan Polda Banten," ucapnya.


(bri/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed