DetikNews
Jumat 15 Desember 2017, 22:44 WIB

Begini Cara Kapolres Jaksel Amankan Natal di Wilayahnya

Mei Amelia R - detikNews
Begini Cara Kapolres Jaksel Amankan Natal di Wilayahnya Rapat antara Polres Jaksel, Kodim dan Satpol PP. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan punya cara sendiri untuk mengamankan Natal dan tahun baru. Polisi membuat grup WhatsApp beranggotakan pengurus gereja untuk merespons cepat gangguan kamtibmas selama pelaksanaan ibadat misa malam Natal.

"Jadi kami akan buat grup WA untuk para pengurus gereja, (sehingga) apabila ada temuan masalah narkoba, minuman keras, atau yang mencurigakan, segera kirim pesan ke grup WA," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (15/12/2017).

Mardiaz mengatakan upaya itu dilakukan agar polisi bisa mengetahui secara cepat setiap perkembangan situasi di masyarakat. Harapannya, polisi bisa segera mengambil tindakan untuk mengatasi permasalahan agar tidak semakin berkembang.

"Sehingga kami berharap masyarakat segera melapor ketika mengetahui ada gangguan kamtibmas dan kami akan segera menindaklanjutinya," kata Mardiaz.

Menjelang Natal dan tahun baru ini, Polres Metro Jakarta Selatan telah melakukan rapat koordinasi yang dihadiri oleh pihak TNI, Wali Kota Jakarta Selatan, sejumlah ormas, pengurus gereja, serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

"Kami juga akan mengundang ormas di wilayah Jakarta Selatan, seperti FBR, FPI, Bang Japar, atau ormas lain untuk tetap menjaga keamanan dalam rangka perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018. Harapan saya adalah terutama tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Jakarta Selatan," kata Mardiaz.
(mei/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed