DetikNews
Jumat 15 Desember 2017, 18:53 WIB

Akankah Jokowi Ikut Aksi Bela Palestina? Menag: Saya Belum Tahu

Haris Fadhil - detikNews
Akankah Jokowi Ikut Aksi Bela Palestina? Menag: Saya Belum Tahu Foto: Menag Lukman Hakim Saifuddin (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan maklumat yang menyerukan seluruh elemen bangsa mengikuti aksi bela Palestina pada Minggu (17/12/2017) nanti. Namun, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin belum tahu apakah Presiden Joko Widodo akan hadir dalam aksi tersebut atau tidak.

"Saya tidak tahu bapak presiden (akan ikut aksi bela Palestina atau tidak). Saya belum tahu," kata Lukman di Kementrian Kominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

Menurut Lukman sikap pemerintah jelas mendukung Palestina. Ia bahkan menyebut Jokowi membatalkan sejumlah agenda demi hadir di KTT LB OKI di Istanbul, Turki, pada 13 Desember 2017 lalu.




"Presiden hadir langsung di Istanbul di saat banyak negara, ya maaf-maaf saja, hanya mengirim menteri atau lebih rendah lagi. Kita presiden langsung hadir di tengah-tengah kesibukan beliau. Saya tahu persis beliau meng-cancel beberapa jadwal yang telah ada sebelumnya," ujar Lukman.

Lukman sendiri mengapresiasi rencana aksi bela Palestina dan mengaku sangat ingin ikut doa bersama dalam aksi bela Palestina.

"Sejujurnya saya ingin sekali hadir Ahad lusa itu, karena saya ingin ikut bersama-sama seluruh umat beragama mendoakan, karena dalam agenda aksi itu akan mendoakan secara bersama agar bangsa Palestina terbebas dari penjajahan selama ini," tutupnya.



(HSF/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed