DetikNews
Jumat 15 Desember 2017, 16:19 WIB

Kenangan Menteri Susi di SMA 1 Yogya: Makan Bakso hingga Debat Kusir

Usman Hadi - detikNews
Kenangan Menteri Susi di SMA 1 Yogya: Makan Bakso hingga Debat Kusir Foto: Usman Hadi/detikcom
Bantul - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi pembicara utama 'Talk Show Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti'. Acara ini adalah rangkaian kegiatan Lustrum XII SMA N 1 Yogya yang digelar di Jogja Expo Center (JEC).

Lustrum XII SMA N 1 Yogya adalah peringatan ulang tahun sekolah. Sebagaimana diketahui, Menteri Susi sempat mengenyam pendidikan di SMA N 1 Yogya, walau studinya tidak tamat. Lalu, apa tanggapan Susi setelah bertemu para alumni lain?

"Agak sedikit terharu," kata Susi kepada wartawan seusai acara, Jumat (15/12/2017).

Susi menjelaskan dirinya sempat terharu saat menghadiri acara ini. Sebab, dia teringat masa lalu semasa belajar bersama teman-temannya di SMA 1 Yogyakarta.

"Masa lalu kan juga sebuah masa yang penting untuk kita semua diingat dan diingatkan, itu saja," paparnya.


Banyak hal menarik yang pernah dilakukan Susi saat menempuh pendidikan di SMA ini, salah satunya momen makan bakso bersama teman-temannya. Termasuk kenangan berdebat saat melangsungkan diskusi di sekolah.

"Kenangan menarik banyak. Makan bakso rame-rame, latihan baris-berbaris, diskusi yang kadang-kadang kayak debat kusir," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Susi berpesan kepada anak-anak muda, termasuk siswa-siswi SMA 1 Yogyakarta, agar lebih menyiapkan masa depan sedini mungkin. Apalagi tantangan ke depan akan semakin berat.

"Bekerjalah untuk masa depan. Saya lihat mereka (siswa SMA 1 Yogya) masih anak-anak yang disiplin, tidak terlalu kayak anak-anak Jakarta kelihatannya. Tetapi saya pikir (siswa SMA 1 Yogya) sedikit lebih gembira dan jauh lebih baik," pungkasnya.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed