DetikNews
Jumat 15 Desember 2017, 11:21 WIB

Hari Juang Kartika, TNI AD Gelar Drama Kolosal Sultan Hasanuddin

Ibnu Munsir - detikNews
Hari Juang Kartika, TNI AD Gelar Drama Kolosal Sultan Hasanuddin
Makassar - Kodam Hasanuddin mengelar drama kolosal perjuangan pahlawan Sultan Hasanuddin di Lapangan Karebosi Makassar. Hal itu dalam rangka Hari Juang Kartika yang merupakan hari jadi TNI Angkatan Darat.

Selain drama kolosal, Prajurit TNI Kodam XIV Hasanuddin juga menampilkan atraksi bela diri hingga kekuatan memecahkan batu dan besi.

Pandam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti ditemui usai acara mengatakan kebersamaan antara TNI, Polri dan masyarakat merupakan kedaulatan bangsa saat ini.

"Kedaulatan bangsa saat ini, jika TNI Polri dan masyarakat bersama-sama. Bahwa kebersamaan kita merupakan kekuatan dan keutuhan bangsa ini," kata Mayjen Agus usai acara, Jumat (15/12/2017).

Kegiatan inipun di gelar dengan kegiatan kerja bakti, donor darah, pembagian sembako, hingga penghargaan ke mantan Veteran RI.

Mayjen TNI Agus Surya menjamin Sulawesi Selatan bebas dari ancaman keamanan. Menurutnya, ancaman saat ini bukan dari peran dan senjata, tapi teknologi, internet dan sosial media menjadi ancaman di sekitar kita.

"Kerawanan di sulsel hampir tidak ada, ancaman sekarang ini bisa dari internet dan teknologi, ada di sekitar kita, bahkan di kamar sendiri," katanya.

Pangdam menambahkan secara geografis kami siap, baik dari darat, udara dan laut. Yang perlu di jaga saat ini bagaimana prajurit TNI menjaga netralitasnya, menjaga dari Narkoba dan kehidupan bebas.

"Narkoba dan kehidupan bebas saat ini menjadi ancaman kita, kalo sudah terkena maka prajurit bisa di mamfaatkan," tutupnya.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed