DetikNews
Jumat 15 Desember 2017, 09:28 WIB

Long Boat Tenggelam di Raja Ampat, 1 Penumpang Ditemukan Tewas

Jersy Allen - detikNews
Long Boat Tenggelam di Raja Ampat, 1 Penumpang Ditemukan Tewas
Raja Ampat - Tim SAR Sorong menemukan satu lagi jasad korban tenggelamnya long boat di perairan Raja Ampat. Jasad ditemukan setelah dilakukan pencarian 3 hari di di sekitar Tanjung Warkori, Pulau Boni, Distrik Waigeo Utara.

Jasad yang ditemukan pagi ini yaitu Marthen Suruan (50). Jenazah ditemukan oleh KM Bahtera. Jasad mengapung di perairan sekitar Pulau Bone dan Pulau Kabare oleh KM Bahtera. Jasad kemudian dibawa menuju Pulau Bone.

Setelah mendapat kepastian identitas jasad itu dari keluarga, ABK kapal kemudian menyerahkan jasad tersebut kepada pihak keluarga.

"Korban atas nama Marthin Suruan, adalah korban terakhir yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Dua hari lalu kami menemukan korban bayi Yerry Suruan juga dalalam kondisi meninggal dunia dan telah diserahkan ke keluarga di kampung Kabare," kata Kepala SAR Sorong, Ermy Freezer kepada detikcom, Jumat (15/12/2017).

Jenazah merupakan penumpang long boat yang tenggelam akibat dihantam gelombang dalam kondisi hujan dan angin pada Rabu siang (13/12). Long boat ini mengangkut 4 orang yaitu Marthen Suruan (50), Rosita Mayor (48), Veronica Suruan (9), dan Yerry Suruan (1). Mereka akan berlayar menuju kampung Bone. Tiga korban masing-masing Rosita dan Veronica berhasil selamat sempat meraih jirigen kosong yang kemudian digunakan sebagai pelampung.

"Sementara bayinya tidak dapat diselematkan akibat terlalu banyak menelan air laut," jelas Ermy Freezer.

Dalam proses pencarian ini tim SAR mengerahkan KN SAR Baladewa 238. Sekitar 15 personilnya turun dibantu anggota Polsek dan Koramil.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed