detikNews
Jumat 15 Desember 2017, 06:30 WIB

Massa akan Demo DWP Lagi, Polisi Belum Terima Pemberitahuan

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Massa akan Demo DWP Lagi, Polisi Belum Terima Pemberitahuan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Sejumlah ormas mengancam akan menggelar aksi lanjutan jika event Djakarta Warehouse Project (DWP) tetap digelar. Sejauh ini, pihak kepolisian belum menerima pemberitahuan terkait rencana demo tersebut.

"Belum, yang tadi sudah kita amankan, yang besok belum monitor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi, Kamis (14/12/2017).

Argo juga mengimbau kepada massa yang akan berdemo untuk menyalurkan pendapatnya sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak membuat kegaduhan. Pengunjung yang hendak datang ke lokasi pun diminta untuk tertib dan tidak membawa barang-barang terlarang.

"Intinya bahwa untuk masyarakat yang menonton, atau penonton untuk tidak membuat gaduh, membawa senja tajam, miras, kemudian yang tidak setuju artinya sampaikan saluran yang tepat, kepentingan polisi untuk mengademkan suasana," terang Argo.

Senada dengan pernyataan Argo, Kapolres Jakarta Pusat mengatakan pihaknya pun belum menerima pemberitahuan terkait rencana demo dari sejumlah ormas termasuk Bang Japar.

"Iya belum kalau ke Polres Jakarta Pusat," tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah ormas termasuk Bang Japar menggelar demo menolak konser DWP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (14/12). Mereka pun berencana untuk melakukan aksi lanjutan jika acara tersebut tetap digelar.

"Ya kalau misalkan tetap akan berjalan, kami dengan sekemampuan kami, baik dari sekala kecil maupun besar, kita berharap pasti ada pertolongan-pertolongan dari teman-teman yang memang menolak, pasti kami akan lakukan aksi yang lebih besar lagi apabila itu tetap dilaksanakan," kata Ketua Umum Bang Japar Indonesia Aries Isnan Ridho di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (14/12).



(knv/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com