DetikNews
Kamis 14 Desember 2017, 22:17 WIB

Sekda DKI Saefullah Jadi Ketua Panitia Natal Bersama di Monas

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sekda DKI Saefullah Jadi Ketua Panitia Natal Bersama di Monas Sekda DKI Saefullah (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Sejumlah aras (kelompok keagamaan) dari berbagai perwakilan gereja di Jakarta menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk membahas perayaan Natal bersama di Monas. Sekretaris Daerah DKI Saefullah didaulat menjadi ketua panitia Natal bersama di Monas.

"Keinginan para pendeta, Pak Sekda jadi ketua. Keinginan pendeta, cintanya pak pendeta pada Pak Sekda," kata Kepala Bagian Pelayanan Umum dan Perlengkapan Pemprov DKI Febriana Tambunan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017).

Febriana mengaku akan mendukung penuh jika Saefullah bersedia menjadi ketua panitia Natal bersama yang digelar oleh Pemprov DKI. Febri menilai Saefullah merupakan orang yang layak menjadi ketua panitia gelaran yang rencananya akan dihadiri 12 ribu orang itu.

"Kalau Pak Sekretaris Daerah menjadi ketua panitia, kita sebagai orang Kristen harus dukung penuh," ujarnya.

Pemprov DKI akan menggelar perayaan Natal bersama di Monas. Perayaan Natal bersama tersebut rencananya akan digelar pada Januari 2018.

Natal Bersama di Monas, Sandi Titip Pesan Anies Jaga Persatuan

Sekda DKI Jakarta Saefullah ditunjuk jadi ketua panitia Natal bersama di Monas. Wagub DKI Sandiaga Uno berpesan kepada Saefullah untuk menjaga kebersamaan.

"Siapapun nanti yang ditunjuk harus memastikan kebersamaan kita," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017).

"Alangkah baiknya kalau Pak Sekda sebagai ketua PWNU (PWNU DKI) juga ikut jadi perekat," tambah Sandiaga.

Sandi juga mengaku dirinya ikut bertanggungjawab pada acara yang digelar oleh Pemprov DKI tersebut. Sandi juga menyampaikan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan kepadanya untuk serius dalam gelaran yang bertujuan untuk menyatukan warga Jakarta itu.

"Pak Gubernur juga minta kita serius untuk persatuan," katanya.
(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed