DetikNews
Kamis 14 Desember 2017, 19:03 WIB

Polda Banten Terus Buru Penyewa Gudang PCC di Lebak

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Polda Banten Terus Buru Penyewa Gudang PCC di Lebak Pabrik PCC di Lebak, Banten, digerebek. (Istimewa)
Lebak - Polda Banten masih melakukan pemburuan terhadap penyewa gudang 2 Juta obat jenis Zenith Carnophen yang tidak memiliki izin edar di Kampung Tb Arum, Desa Jatimulya, Rangkasbitung, Lebak. Obat tersebut memiliki kandungan paracetamol carasiprodol dan cafein dan dinilai berbahaya.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, gudang penyimpanan Zenith Carnophen dengan kandungan mirip PCC tersebut disewa oleh seorang yang saat ini masih dikejar kepolisian.

"Belum ada tersangka, sasarannya yang menyewa. Inisialnya sudah ada. Karena belum datang lagi orangnya, kkta kembangkan dari yang menyewa gudang," kata Listyo kepada detikcom, Lebak, Banten, Kamis (14/12/2017).

Penyewa, lanjut Listyo menggunakan gudang dengan alasan menyewa untuk kandang pupuk. Karena percaya, pemilik kemudian menyewakan gudangnya yang berbentuk rumah kepada pelaku.

Penggerebekan sendiri dilakukakn pada Selasa (12/12) lalu. Kepolisian Polres Lebak awalnya mendapatkan informasi dari masyarakat terkait kegiatan bongkar muat yang mencurigakan di malam hari. Setelah dilakukan penggerebekan, di gudang tersebut ternyata ditemukan 2 juta pil Zenith Carnophen, puluhan karung dan drum yang diduga bahan baku dan mesin pencetak obat.

"Di lokasi ini, kami menemukan puluhan karung berisi pil Zenith Carnophhen sekitar 2 juta butir dan puluhan drum diduga bahan baku pembuatan obat tersebut dan beberapa mesin pencekat," ungkapnya.
(bri/asp)
pcc
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed