DetikNews
Kamis 14 Desember 2017, 13:22 WIB

Ketua MPR Kehilangan AM Fatwa, Teladan dan Pejuang Bangsa

Gibran Maulana Ibrahim, Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Ketua MPR Kehilangan AM Fatwa, Teladan dan Pejuang Bangsa Foto: Instagram AM Fatwa
Jakarta - Kepergian tokoh politik senior sekaligus senator asal DKI Jakarta AM Fatwa menjadi duka tersendiri bagi Ketua MPR Zulkifli Hasan. Zulkifli mengaku kehilangan sosok panutannya.

Bagi Zulkifli, sosok AM Fatwa adalah ayah, senior, sekaligus teladan dalam berjuang.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Berduka untuk wafatnya ayah, sahabat, sekaligus teladan kami dalam berjuang, Pak AM Fatwa," kata Zulkifli Hasan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

"Kita kehilangan sosok pejuang yang teguh pada prinsip, berani membela kebenaran dan lurus di jalan pengabdian," tambah dia.

Ketua MPR Kehilangan AM Fatwa, Teladan dan Pejuang BangsaFoto: Ketua MPR Zulkifli Hasan mengangkut keranda jenazah AM Fatwa (dok. PAN)

Zulkifli mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan AM Fatwa. Doa Zulkifli, AM Fatwa ditempatkan di sisi terbaik Sang Pencipta.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto juga berduka atas kepergian AM Fatwa. Menurut Agus, AM Fatwa merupakan pejuang dari generasi ke generasi sehingga kepergiannya menimbulkan duka bagi bangsa ini.

"AM Fatwa adalah pejuang tulen mulai dari generasi ke generasi dan kita ketahui persis Bapak AM Fatwa adalah merupakan tokoh reformasi yang pada saatnya berjuang untuk reformasi, untuk meningkatkan seluruh kehidupan berbangsa dan bernegara di Negara Republik Indonesia yang kita cinta ini," kata Agus.

Ketua MPR Kehilangan AM Fatwa, Teladan dan Pejuang BangsaFoto: Agus Hermanto (Gibran Maulana/detikcom)

Agus punya cerita kedekatan dengan AM Fatwa. Bagi Agus, AM Fatwa merupakan seorang teladan. AM Fatwa, dikatakan Agus, cukup konsen berbicara tentang 4 pilar bangsa.

"Pengalaman saya pada saat kami ada di MPR dulu pada saat melaksanakan sosialisasi empat pilar, beliau sangat konsisten, bahkan sangat teguh betul-betul memberikan informasi kepada seluruh rakyat Indonesia masalah sosialisasi 4 pilar tersebut," ujarnya.

AM Fatwa meninggal di usia 78 tahun di RS MMC Jakarta sekitar pukul 06.25 WIB. Jenazah AM Fatwa akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.
(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed