DetikNews
Kamis 14 Desember 2017, 11:21 WIB

Bahas Banjir di Kalimalang, Anies Panggil Pihak LRT dan Tol Becakayu

Seysha Desnikia - detikNews
Bahas Banjir di Kalimalang, Anies Panggil Pihak LRT dan Tol Becakayu Anies Baswedan (Seysha Desnikia/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan untuk memanggil pengelola proyek Jalan Tol Becakayu dan pembangunan LRT. Pertemuan tersebut bertujuan me-review seluruh kegiatan pembangunan.

"Nanti kita panggil semua pengelola proyek yang sedang berjalan. Dan kita akan review seluruh kegiatannya memastikan tidak ada terjadi seperti ini," ujar Anies di lokasi proyek Jalan Tol Becakayu, Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Kamis (14/12/2017).

Anies berencana memanggil pengelola proyek pembangunan LRT dan Jalan Tol Becakayu. Ia akan membahas aliran air yang terhambat saat banjir akibat proyek tersebut.

"Jadi kita akan panggil semuanya. Situasi ini tidak boleh terulang lagi. Ada genangan air terhambat proyek ini," papar Anies.

"Di sini (Jalan Tol Becakayu) Waskita di sana (proyek LRT) Adhi karya. Semuanya yang sedang berjalan di Jakarta yang berpotensi menghambat aliran air," imbuhnya.

Ia memaparkan ada beberapa poin yang akan dibahas bersama. Menurutnya, saluran yang baru dibangun tidak boleh tertutup rapat supaya air bisa mengalir.

"Ada beberapa tambahan hal sederhana. Misalnya saluran yang baru dibangun harus dipastikan bisa dicek. Harus jangan tertutup rapat sehingga bisa dicek," tutur Anies.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed