DetikNews
Kamis 14 Desember 2017, 09:57 WIB

Sebelum Demo DWP di JIExpo, Massa akan Temui Anies di Balai Kota

Mei Amelia R - detikNews
Sebelum Demo DWP di JIExpo, Massa akan Temui Anies di Balai Kota Foto: Balai Kota DKI (Rengga Sancaya-detikcom)
Jakarta - Sejumlah ormas Islam akan melakukan aksi unjuk rasa penolakan Djakarta Warehouse Project (DWP) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebelum ke lokasi aksi, massa akan menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlebih dahulu di Balai Kota.

"Insyaallah jam 10.00 sudah mulai di Balai Kota. Masing-masing Ormas ke Balai Kota dulu untuk menemui gubernur dan setelah itu lanjut konvoi ke Kemayoran dengan dikawal polisi," kata Dewan Penasihat Bang Japar Kemayoran, Suhadi kepada detikcom, Kamis (14/12/2017).

Suhadi mengatakan, kedatangan massa ke Balai Kota adalah untuk berdialog dengan gubernur. Dalam pertemuan itu, massa akan menyampaikan permintaan kepada Anies untuk menghentikan konser DWP.

"Meminta kepada gunernur muslim untuk mencabut izin berkaitan dengan pelaksanaan DWP di Kemayoran," tutur Suhadi.

Terkait aksinya sendiri, rencananya akan diikuti oleh 500-1.000 orang yang tergabung dari beberapa ormas, seperti Muslim Kemayoran Bersatu (MKB), Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam (LPI), Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) Indonesia, Paguyuban Warga Betawi (PWB), Forkabi Kemayoran, Majlis Ta'lim Al Mahbubin, Majlis Ta'lim Syirodzul Mutabi'in dan beberapa ormas lainnya. Sejumlah tokoh ormas juga akan hadir.

"Insyaallah Buya Majid dan pengurus DPW FPI dan LPI Jakpus juga akan hadir," sambungnya.

Sementara Suhadi mengakui pihaknya telah memberikan pemberitahuan ke Polres Metro Jakarta Pusat terkait aksi tersebut.
(mei/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed