DetikNews
Kamis 14 Desember 2017, 08:18 WIB

Anies Perintahkan Geser Beton Separator Proyek LRT Penyebab Banjir

Seysha Desnikia - detikNews
Anies Perintahkan Geser Beton Separator Proyek LRT Penyebab Banjir Anies Baswedan meminta beton separator proyek pembangunan LRT yang menghalangi air yang masuk ke lubang digeser. Fotografer: Seysha Desnikia/detikcom.
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut beton separator proyek pembangunan LRT menyebabkan banjir. Hal itu karena beton separator menghalangi air yang masuk ke lubang.

"Ketika saya dapat laporan proyek pembangunan LRT ya ini biangnya karena air ini terhalang oleh beton-beton yang ada di sini yang membuat air tidak bisa mengalir ke dalam lubang," ujar Anies di Proyek Pembangunan LRT, Jalan M.T Haryono, Jakarta Timur, Kamis (14/12/2017).


Anies memerintahkan pihak Adikarya selaku pembangun, untuk membuka beton separator. Upaya ini dilakukan supaya air bisa mengalir lancar. "Nanti kita akan perintahkan untuk ini (beton) dibuka dengan ini dibuka maka air bisa mengalir lancar," ucap Anies.


Menurut dia, tidak perlu memakai beton separator sebagai penghalang. Ia memerintahkan untuk menutup memakai besi seng hanya pada bagian atas supaya bagian bawah tidak menghalangi air yang masuk.

Anies menyarankan agar beton diganti seng agar air tetap mengalir saat hujan.Anies menyarankan agar beton diganti seng agar air tetap mengalir saat hujan. Fotografer: Seysha Desnikia/detikcom


"Penghalangnya nggak harus beton segede gini. Ini (beton) kan fungsinya supaya orang tdak masuk. Jadi bawahnya tetap ada lubang jadi air bisa mengalir dengan cepat," ujar Anies.


"Nanti ini dibuka supaya air bisa mengalir.. Bisa dikerjakan hari ini ya?," ujar Anies ke salah satu pihak Adikarya

"Siap Pak, saya laksanakan," jawab salah satu dari pihak Adikarya.

"Digeser saja dulu Pak ini selama musim hujan supaya kalau hujan seperti kemarin tidak ada masalah," kata Anies.
(aan/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed